Search

Tae Yong Tak Mata Duitan, Lebih Memilih Timnas Indonesia

Tae Yong Tak Mata Duitan, Lebih Memilih Timnas Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Shin Tae Yong diyakini akan memilih melatih Timnas Indonesia meski mendapat tawaran gaji tinggi dari klub asal China, Shenzen FC.

Tae Yong diprediksi akan menjadi pelatih baru Timnas Indonesia. PSSI dikabarkan lebih memilih menggunakan jasa mantan pelatih timnas Korea Selatan itu daripada Luis Milla.

PSSI harus bersaing dengan klub China, Shenzen FC, untuk mendapatkan tanda tangan Tae Yong. Namun, pelatih timnas Vietnam Park Hang Seo yakin Tae Yong akan memilih melatih Indonesia.

Hang Seo yang merupakan senior Tae Yong di sepak bola Korea Selatan tidak memungkiri ada klub China yang menawarkan gaji tinggi untuk Tae Yong. Tapi, Hang Seo yakin Tae Yong akan memilih Timnas Indonesia.

Shin Tae Yong jadi kandidat utama pelatih Timnas Indonesia.Shin Tae Yong jadi kandidat utama pelatih Timnas Indonesia. (Jung Yeon-je / AFP)
"Saya selalu menganggap Shin Tae Yong sebagai adik saya. Saya tahu dia menerima beberapa tawaran dari klub dan tim nasional. Bahkan ada laporan ada klub China yang siap membayar gaji tinggi untuk mendapatkan dia," ujar Hang Seo.
Tae Yong Tak Mata Duitan, Lebih Memilih Timnas Indonesia
"Tapi menurut saya dia dia akan lebih memilih mengembangkan karier, daripada mendapatkan uang banyak," ucap Hang Seo dikutip dari Dantri.

[Gambas:Video CNN]
PSSI sendiri melalui Anggota Komite Eksekutif (Exco) Haruna Soemitro mengatakan sudah menentukan pelatih baru Timnas Indonesia. Sementara Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri memastikan pelatih baru Garuda diumumkan pada Januari 2020, sebelum Kongres Tahunan PSSI pada 25 Januari 2020.

"[Pelatih Timnas Indonesia] Januari diumumkan. Diusahakan sebelum itu [Kongres Tahunan PSSI]," kata Cucu kepada CNNIndonesia.com, Kamis (19/12). (har/jal)

Let's block ads! (Why?)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini
Powered by Blogger.