Search

Aksi Washington Cegah Perang Dunia dalam Trailer Tenet

Aksi Washington Cegah Perang Dunia dalam Trailer Tenet

Jakarta, CNN Indonesia -- Warner Bros. resmi merilis trailer perdana film Tenet pada Kamis (19/12) malam. Trailer tersebut menampilkan usaha John David Washington mencegah perang dunia ketiga.

Trailer berdurasi lebih dari dua menit itu tidak memberikan banyak petunjuk tentang jalan cerita film yang penuh aksi mata-mata karya Christopher Nolan tersebut.

Tenet merupakan film pertama Christopher Nolan sejak menyutradarai Dunkirk pada 2017 yang berhasil menjadi nominasi Oscar 2018.

Melansir NME, musik scoring Tenet dibuat oleh pemenang Oscar Ludwig Goransson yang sebelumnya dikenal lewat karya di film Black Panther.

Sebelumnya, Robert Pattinson sebagai salah satu pemeran mengungkapkan dirinya sempat dikunci dalam sebuah ruangan untuk membaca naskah Tenet. Menurutnya, pengalaman tersebut tidak terasa nyata.

Christopher Nolan mengatakan Tenet akan dirilis dalam bentuk format IMAX. Film tersebut dilaporkan menjadi salah satu produksi dengan biaya termahal di dunia. Menurut ERR News, film ke-11 sutradara asal London ini memiliki bujet senilai hampir US$225 juta atau setara Rp3,2 triliun.

Mengacu pada data Box Office Mojo, biaya produksi Tenet adalah yang ketiga termahal, setelah The Dark Knight Rises (US$250 juta) dan Avatar (US$237 juta).

Meski begitu, biaya produksi itu dinilai wajar, mengingat Tenet merupakan film laga dengan latar dunia spionase internasional yang digarap di tujuh negara.

Tenet menampilkan aksi John David Washington, Robert Pattinson, Elizabeth Debicki, Kenneth Branagh, Dimple Kapadia, serta Michael Caine. Film ini direncanakan tayang pada 17 Juni 2020.

[Gambas:Youtube] (chri/rea)

Let's block ads! (Why?)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini
Powered by Blogger.