Search

Mourinho Menyempatkan Diri Ejek Arsenal Jelang Lawan Chelsea

Mourinho Menyempatkan Diri Ejek Arsenal Jelang Lawan Chelsea

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho menyempatkan diri mengejek Arsenal jelang laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Tottenham, Minggu (22/12).

Mourinho mengejek Arsenal karena memutuskan untuk merekrut Mikel Arteta sebagai pelatih baru The Gunners. The Special One menganggap Arteta belum pantas melatih klub sebesar Arsenal karena tidak punya pengalaman melatih.

"Intinya adalah, dan ini bisa untuk kita tertawai sedikit, bahwa beberapa tahun lalu pelatih terbaik adalah orang yang memiliki banyak kemenangan. Sekarang pelatih terbaik adalah orang yang 'kekalahan' paling sedikit," ujar Mourinho dikutip dari The Telegraph.

Arteta berhasil dipilih Arsenal meski klub asal London Utara itu punya peluang untuk merekrut Carlo Ancelotti. Mourinho pun heran Arsenal tidak memilih Ancelotti yang punya rekam jejak bagus sebagai pelatih.

Mikel Arteta menjadi pelatih baru Arsenal.Mikel Arteta menjadi pelatih baru Arsenal. (AP Photo/Darko Bandic)
"Jadi Ancelotti punya tiga gelar Liga Champions, menang liga di Italia, Prancis, dan Inggris, menang piala di sana dan sini. Memang Ancelotti pernah kalah, saya tidak tahu, mungkin 200 pertandingan," ucap Mourinho.
Mourinho Menyempatkan Diri Ejek Arsenal Jelang Lawan Chelsea
"Saya pernah kalah 150 hingga 180 kali dan Ancelotti sedikit lebih tua dari saya. Sekarang ini bukan soal berapa banyak pelatih menang laga, tapi soal berapa banyak tidak kalah. Jadi, mungkin pelatih terbaik [Ancelotti] dikalahkan pelatih yang punya nol kekalahan [Arteta]," sambung The Special One. Arteta merupakan pemain Arsenal sepanjang 2011-2016. Pria asal Spanyol itu tidak punya pengalaman memimpin klub. Sebelumnya, pelatih 37 tahun itu menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City.

[Gambas:Video CNN] (har)

Let's block ads! (Why?)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini
Powered by Blogger.