Search

Luhut Sebut Bekas Anak Buahnya di KSP Jadi Wadirut PLN

Luhut Sebut Bekas Anak Buahnya di KSP Jadi Wadirut PLN

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengkonfirmasi Darmawan Prasodjo akan menjadi Wakil Direktur Utama (Wadirut) PT PLN (Persero). Pernyataan tersebut menjawab kabar yang beredar bahwa Darmawan Prasodjo bakal mendampingi Rudiantara sebagai Direktur Utama PLN.

Luhut menyatakan Darmawan adalah sosok yang memiliki kapabilitas pada posisi tersebut.

"Kalau memang orang itu qualified, ya biarin saja dan menurut saya Pak Darmo (Darmawan Prasodjo) itu qualified," kata Luhut, Selasa (10/12).


Akan tetapi, Luhut enggan menjawab apakah sosok Darmawan merupakan usulan dari Luhut. Pasalnya, Darmawan pernah menjabat sebagai Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Bidang Pengelolaan dan Pengendalian Program Prioritas Nasional saat Luhut menjadi Kepala Staf Kepresidenan. "Mau saya yang ngusulin atau tidak buat apa saya kasih tahu," katanya.

Darmawan bukanlah sosok baru pada PLN. Mengutip laman resmi PLN, saat ini Darmawan Prasodjo menjabat sebagai Komisaris perusahaan setrum tersebut.

Sebelumnya, Joko Widodo  dipastikan telah menunjuk Rudiantara menjadi Direktur Utama PT PLN (Persero). Staf khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga membenarkan kabar tersebut.

Rudiantara akan mengisi posisi Sofyan Basir.

[Gambas:Video CNN]
"Yap Pak Erick juga sudah sampaikan. Pak Rudi yang terbaik," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Untuk diketahui, posisi direktur utama PLN saat ini memang kosong. Tugas utama direktur utama perusahaan setrum negara tersebut saat ini dipegang oleh pelaksana tugas yaitu Sri Peni Inten Cahyani.

Kekosongan terjadi setelah Sofyan Basir ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus korupsi pembangunan PLTU Riau -1.

(ulf/agt)

Let's block ads! (Why?)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini
Powered by Blogger.