Search

Konsep Bar untuk Area Dapur Diprediksi Jadi Tren 2020

Konsep Bar untuk Area Dapur Diprediksi Jadi Tren 2020

Jakarta, CNN Indonesia -- Maraknya restoran berkonsep open kitchen membuat banyak orang ingin memiliki pengalaman yang sama. Pada 2020 mendatang, tren desain interior diprediksi bakal ramai dengan orang-orang yang menerapkan konsep bar pada area dapur rumah.

Prediksi ini diluncurkan oleh jejaring media sosial Pinterest. Prediksi tren didapat dari peningkatan pencarian konsep 'outdoor kitchen bar' dalam dua tahun terakhir.

Berdasarkan laporan tren tahunan Pinterest yang baru saja dirilis, pencarian 'outdoor kitchen bar' naik signifikan 2.795 persen dan 'coffee stations' atau spot kopi di rumah naik 751 persen dalam dua tahun terakhir.

Konsep bar pada area dapur dinilai memberikan ruang bagi pemiliknya untuk makan, minum, dan menyiapkan makanan tanpa dibatasi dengan sekat ruang lainnya. Konsep ini juga dinilai jauh lebih murah daripada pergi ke bar atau restoran sungguhan.

Hal yang sama juga berlaku dengan coffee station. Budaya minum kopi terus hangat di tengah masyarakat. Hal ini membuat banyak orang beramai-ramai menyediakan tempat khusus untuk menyeduh kopi. Mulai dari mesin pembuat kopi, tempat gelas khusus, dan keranjang untuk kudapan pendamping.

Memiliki tempat khusus untuk membuat kopi akan lebih hemat biaya ketimbang harus membeli kopi di luar setiap harinya.

Dikutip dari The Daily Meal, selain bar di rumah dan spot kopi, sejumlah pencarian menarik di Pinterest juga turut meningkat tajam. Berikut di antaranya:
- Makanan Makedonia 509 persen
- Peralatan pembuatan bir 411 persen
- Masakan Arab 407 persen
- Manfaat lumut laut 380 persen
- Makanan bayi di rumah 379 persen
- Makanan Afrika Barat 311 persen
- Microgreens di dalam ruangan 233 persen
- Resep kue yang aman untuk anjing 167 persen
- Manfaat jus mentimun 99 persen
- Manfaat akar chicory 91 persen
- Sarapan makanan ala Kerala 78 persen
- Dessert Filipina 76 persen

[Gambas:Video CNN] (ptj/asr)

Let's block ads! (Why?)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini
Powered by Blogger.