Search

Cetak Gol di Old Trafford, Greenwood Setara dengan Legenda MU

Cetak Gol di Old Trafford, Greenwood Setara dengan Legenda MU

Jakarta, CNN Indonesia -- Sukses mencetak gol untuk Manchester United di Stadion Old Trafford, Mason Grenwoord sejajar dengan sejumlah legenda MU.

Setan Merah membantai Newcastle United 4-1 pada laga Liga Inggris edisi Boxing Day, Jumat (27/12) dini hari WIB.

Dilansir dari Opta, penyerang Setan Merah itu tercatat menjadi pemain muda keempat MU yang mampu mencetak dua gol secara beruntun di Stadion Old Trafford.

Sebelum mencetak gol di markas MU, Greenwood juga menciptakan satu-satunya gol MU lawan Everton yang berakhir 1-1 di Stadion Old Trafford, 15 Desember. Saat itu gol pemain 18 tahun itu menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan setelah sempat tertinggal 0-1.

Mason Greenwood dan Marcus Rashford mencetak gol untuk MU. (Mason Greenwood dan Marcus Rashford mencetak gol untuk MU. (Martin Rickett/PA via AP)
Sebelum Greenwood ada dua legenda MU yang pernah berstatus pemain muda mencetak gol beruntun dalam dua laga kandang The Red Devils. Mereka adalah Ryan Giggs pada 1993 dan Wayne Rooney pada 2005.

Nama mantan penyerang Setan Merah, Federico Macheda, juga pernah mencatatkan rekor tersebut ketika masih berseragam MU pada 2010. Saat itu usianya juga baru 18 tahun.

Selain itu, Greenwood tercatat jadi pemain termuda kedua pencetak gol terbanyak di lima liga besar Eropa dalam penampilannya di semua kompetisi.

Gol Mason Greenwood di Old Trafford Sejajar dengan Legenda MU

Greenwood mencetak delapan gol atau terpaut empat gol dari winger muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho, yang mengemas 12 gol.

Bukan hanya Greenwood yang mencatatkan rekor apik sebagai pemain muda. Dikutip dari Opta, sejumlah pemain MU lainnya juga menorehkan catatan apik mencetak gol ke gawang Newcastle.

Di antaranya adalah Anthony Martial berhasil mencetak gol dalam tiga kali pertemuannya melawan Newcastle. Pada laga ini, Martial mengemas dua gol. Total sudah empat gol diciptakan pemain asal Prancis itu dalam tiga laga ke gawang The Magpies.

Satu lagi pemain yang membukukan catatan positif adalah Marcus Rashord. Rashford mencetak gol ketiga MU ke gawang Newcastle.

Total 15 gol yang sudah dilesakkan Rashord dalam 25 laga di seluruh kompetisi menjadikannya sebagai top skor terbaik MU dalam satu kompetisi.

[Gambas:Video CNN] (bac/nva)

Let's block ads! (Why?)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini
Powered by Blogger.