Search

Sutradara 'Parasite' dan BTS Masuk Tokoh Berpengaruh Korea

Sutradara 'Parasite' dan BTS Masuk Tokoh Berpengaruh Korea

Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara sekaligus penulis film Parasite, Bong Joon-ho, serta BTS masuk 20 besar tokoh berpengaruh dalam industri hiburan Korea Selatan. Hal itu merupakan hasil survei kantor berita Ilgan Sports dalam rangka memperingati hari jadi ke-50.

Mereka melakukan survei kepada 100 orang yang aktif menjadi pelaku industri hiburan Korea mulai dari sutradara produksi, produser, perwakilan agensi serta perusahaan produksi.

Hasil survei tersebut menunjukkan Bong Joon-ho menjadi nomor satu yang paling berpengaruh dengan mengantungi 46 poin. Parasite menjadi salah satu masterpiece terbaru dari sutradara kelahiran 14 September 1969 tersebut.

Namun, jauh sebelum itu, Bong Joon-ho telah berulang kali meraih penghargaan melalui banyak karya lainnya seperti Memories of Murder, The Host, Mother, Snowpiercer, dan Barking Dogs Never Bite.

Tetapi, Bong Joon-ho tak sendiri. Penyanyi pop senior Cho Yong-pil juga berada di posisi pertama. Ia sedari dulu dianggap berpengaruh dalam perkembangan musik pop Korea Selatan. Sejak debut pada 1968 ia telah merilis sekitar 19 solo album yang tetap populer di Korea hingga kini.

Posisi dua ditempati oleh BTS dan Seo Tae-ji yang sama-sama meraih 40 poin. Sejumlah penghargaan internasional diraih BTS dalam beberapa tahun terakhir, salah satunya adalah berada di puncak tangga lagu Billboard tiga kali dalam satu tahun seperti yang pernah diukir The Beatles.

Sementara itu, Seo Tae-ji merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu yang sempat membuat boyband bersama Yang Hyun-suk mantan CEO YG Entertainment dan Lee Juno dalam Seo Tae-ji and Boys. Ia kini memiliki agensi yang menangani Nell dan Pia.

Di posisi ketiga terdapat CEO SM Entertainment Lee Soo-man. Posisi keempat ditempati oleh produser sekaligus sutradara Na Young-seok yang dikenal melalui sejumlah variety show seperti Three Meals a Day, 1 Night 2 Days, New Journey to the West serta Youn's Kitchen.

Berikut hasil survei Power People yang dirilis Ilgan Sports:

1. Cho Yong-pil dan Bong Joon-ho (46 poin)
3. Seo Tae-ji dan BTS (40 poin)
5. Lee Soo-man (35 poin)
6. Na Young-seok dan penulis Kim Soo-hyun (23 poin)
8. Penulis drama Goblin Kim Eun Sook dan aktor Song Kang-ho (22 poin)
10. Pelawak dan MC Yoo Jae-suk (19 poin)
11. Aktor senior Ahn Sung-ki (17 poin)
12. Sutradara Revivre Im Kwon-taek (16 poin)
13. Sutradara The Handmaiden Park Chan-wook (15 poin)
14. Sutradara Infinite Challenge Kim Tae-ho (11 poin)
15. Sutradara Kingdom of Dongto Kim Jong-hak (10 poin)
16. Aktris senior Kim Hye-ja (9 poin).
17. Pemain biola Lee Mi-kyung dan komedian Lee Ju-il (7 poin)
19. Aktor Lee Byung-hun (6 poin)
20. Aktor Bae Yong-joon (5 poin)

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)

Let's block ads! (Why?)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini
Powered by Blogger.