Search

Ingin Pindah ke Arsenal, Luiz Bolos Latihan Chelsea

Ingin Pindah ke Arsenal, Luiz Bolos Latihan Chelsea

Jakarta, CNN Indonesia -- Bek tengah Chelsea, David Luiz, memilih bolos latihan pada Rabu (7/8) agar bisa pindah ke Arsenal sebelum penutupan bursa transfer Liga Inggris, Kamis (8/8) waktu setempat.

Dilaporkan Sportsmail, Luiz belakangan jadi sosok yang mengganggu di markas Chelsea, Cobham dan puncaknya muncul kabar soal keinginan hengkang ke klub lain.

Sumber Sportsmail menyebutkan keputusan Luiz untuk bolos latihan merupakan bagian dari rencana bek asal Brasil itu untuk memaksakan kepindahnnya ke Stadion Emirates. Saat ini The Blues tengah menunggu tawaran dari Arsenal.

The Gunners berharap bisa mendapatkan tanda tangan Luiz dengan memberikan lima juta poundsterling (Rp86 miliar) ke Chelsea.

Ingin Pindah ke Arsenal, Luiz Bolos Latihan ChelseaDavid Luiz bolos latihan untuk memaksakan transfernya ke Arsenal. (Reuters/Matthew Childs)
Tim London Barat diyakini tidak akan menahan kepergian Luiz ke Arsenal. Meskipun skuat asuhan Frank Lampard itu tidak akan bisa mendapatkan pengganti Luiz karena terganjal sanksi FIFA.

Uniknya Luiz baru saja tanda tangan kontrak baru berdurasi dua tahun pada Januari 2019. Namun tingkah mantan pemain Paris Saint-Germain itu jadi pertimbangan Lampard merelakan sang pemain pergi ke Arsenal.

Ingin Pindah ke Arsenal, Luiz Bolos Latihan Chelsea
Luiz dikabarkan kerap terlibat pertengkaran dalam beberapa hari terakhir dan membuat Lampard jengkel. Padahal manajer anyar Chelsea itu berupaya keras untuk menjaga keutuhan tim sejak menggantikan Maurizio Sarri. Kepergian Luiz akan berdampak pada masa depan Fikayo Tomori yang awalnya ingin dipinjamkan ke klub lain. Pemain jebolan akademi Chelsea itu sepertinya batal dipinjamkan untuk menjaga kedalaman pemain di jantung pertahanan.

Saat ini sektor bek tengah Chelsea dihuni Andreas Christensen, Kurt Zouma, dan Antonio Rudiger. Nama terakhir masa dalam tahap pemulihan cedera. (jal)

Let's block ads! (Why?)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini
Powered by Blogger.