Search

Sutradara Akui Cats Baru Rampung Sehari Sebelum Rilis

Sutradara Akui Cats Baru Rampung Sehari Sebelum Rilis

Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara film Cats, Tom Hooper, mengaku penggarapan film itu baru selesai sehari sebelum penayangan perdana yang diadakan pada Selasa (17/12). Pernyataan itu ia ungkapkan saat momen karpet merah film tersebut.

"Saya menyelesaikan film itu pukul 08:00 pagi kemarin (16/12) setelah bekerja selama 36 jam. Saya baru selesai memberikan sentuhan terakhir," kata Hooper seperti dilansir Variety.

"Saya sangat senang berada di sini dengan film itu akhirnya selesai. Penayangan perdana harus menjadi yang pertama kali bagi orang untuk melihat, dan ini benar-benar penayangan perdana," lanjutnya.

Cats merupakan film adaptasi dari pementasan musikal Broadway karya Andrew Lloyd Webber pada 1982. Pementasan tersebut juga merupakan adaptasi dari koleksi puisi bertajuk Old Possum's Book of Practical Cats karya TS Eliot.

Versi musikal dari Cats mengisahkan tentang suku kucing bernama Jellicles. Mereka mesti membuat keputusan soal kucing yang akan pergi ke Heaviside Layer dan kembali hidup sebagai manusia.

Webber diketahui telah lama menjadi penggemar dari karya Eliot. Namun ketika ia mengubah koleksi puisi menjadi materi musikal, banyak yang menyebut pementasan itu tak memiliki cerita yang kuat.

Film Cats diproduseri oleh Tim Bevan, Eric Fellner, Debra Hayward dari Working Title serta Hooper sendiri. Sementara Steven Spielberg, Lloyd Webber, dan Angela Morrison duduk di kursi produser eksekutif.

Film ini sempat dikritik saat trailer perdana rilis pada Juli lalu. Banyak warganet alias netizen mengkritik wujud karakter kucing yang ditampilkan dengan bantuan CGI.

"Biarkan penonton yang menentukan, tapi saya rasa kami sudah berjalan jauh sejak perilisan trailer perdana," kata Hooper merespons soal penggunaan CGI.

[Gambas:Youtube] (adp/end)

Let's block ads! (Why?)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini
Powered by Blogger.