Search

Rapor Pebalap MotoGP 2019: Marquez Sempurna

Rapor Pebalap MotoGP 2019: Marquez Sempurna

CNN Indonesia | Minggu, 17/11/2019 10:17 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Balapan MotoGP 2019 bakal berakhir setelah balapan MotoGP Valencia 2019 usai, Minggu (17/11). Berikut rapor pebalap 20 besar di MotoGP 2019.

Marc Marquez menjadi pebalap yang sangat  dominan di MotoGP 2019. Ia selalu finis di posisi dua besar dalam tiap balapan yang ia selesaikan. Marquez bahkan sudah memastikan gelar juara di MotoGP Thailand, saat balapan MotoGP masih menyisakan empat seri.

Di luar kehebatan Marquez, tidak ada pebalap yang mampu menandingi dan meredam penampilan Marquez. Berikut rapor pebalap di 20 besar MotoGP 2019 jelang MotoGP Valencia:

1. Marc Marquez: 10

Marquez menjalani musim yang sempurna bahkan meski ia sempat kecelakaan dan gagal finis di MotoGP Amerika Serikat. Di luar itu, Marquez tak pernah finis di luar dua besar dengan koleksi 11 kemenangan jelang MotoGP Valencia.

2. Andrea Dovizioso: 7

Dovizioso tidak bisa memberikan perlawanan sengit pada Marquez setelah memulai musim dengan baik lewat kemenangan di MotoGP Qatar. Tekanan Dovizioso pada Marquez tak sebesar musim sebelumnya.

Andrea Dovizioso tidak bisa memberikan tekanan pada Marquez sepanjang musim.Andrea Dovizioso tidak bisa memberikan tekanan pada Marquez sepanjang musim. (Lillian SUWANRUMPHA / AFP)

3. Maverick Vinales: 7,5

Vinales masih kesulitan mendapatkan motor yang konsisten dan baru mulai tampil konsisten di paruh kedua MotoGP. Koleksi dua kemenangan di seri ini membuat Vinales jadi pebalap tersukses Yamaha.

Rapor Pebalap MotoGP 2019: Marquez Sempurna
4. Alex Rins: 7,5

Rins mengalami peningkatan dengan meraih kemenangan di MotoGP, bahkan dua seri di tahun ini. Namun Rins melakukan sejumlah blunder yang membuat ia gagal finis dan performanya menurun di paruh kedua kompetisi.

Alex Rins mencatat dua kemenangan di musim ini.Alex Rins mencatat dua kemenangan di musim ini.  (AP Photo/Rui Vieira)

5. Danilo Petrucci: 6,5

Petrucci menjalani paruh awal MotoGP 2019 dengan satu kemenangan dan total tiga podium. Tetapi performa Petrucci melorot di paruh kedua dan tak mampu finis di posisi lima besar.

6. Fabio Quartararo: 8,5

Quartararo layak jadi perhatian karena mampu meraih empat runner up dan dua kali posisi ketiga. Quartararo bahkan beberapa kali terlibat dalam duel sengit lawan Marquez.

[Gambas:Video CNN]
7. Valentino Rossi: 5,5

Rossi hanya cemerlang di tiga seri awal. Setelah itu ia tiga kali gagal finis di Italia, Catalunya, dan Belanda. Rossi masih sering mengeluh tentang performa motor dan terus bersikap realistis jelang balapan.

Valentino Rossi menjalani musim yang tidak menyenangkan. (TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)

8. Jack Miller: 7

Jack Miller meraih empat podium dan bisa tampil lebih bagus bila tidak gagal finis sebanyak empat kali.

9. Cal Crutchlow: 7

Crutchlow mengawali musim dengan finis podium di MotoGP Qatar dan meraih dua podium berikutnya di Jerman dan Australia. Tetapi Crutchlow gagal finis lima kali.

10. Franco Morbidelli: 6,5
Franco Morbidelli kalah bersinar dari Fabio Quartararo.Franco Morbidelli kalah bersinar dari Fabio Quartararo. (Toshifumi KITAMURA / AFP)
Morbidelli tidak mampu meraih podium dan posisi finis terbaiknya adalah peringkat lima yang didapat di empat seri. Ia kalah bersinar dari pebalap lain macam Fabio Quartararo.

Zarco Gagal, Lorenzo Merana

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Let's block ads! (Why?)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini
Powered by Blogger.