Search

Keluarga Mbah Moen Bertolak ke Makkah untuk Berziarah

Keluarga Mbah Moen Bertolak ke Makkah untuk Berziarah

Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa anggota keluarga pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Maimun Zubair alias Mbah Moen, berangkat ke Makkah, Arab Saudi.

Rombongan keluarga Mbah Moen tiba di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Rabu (7/8) pukul 05.30 WIB. Mereka hendak menuju ke Jakarta sebelum terbang ke Makkah.

"Yang berangkat saya dan kakak saya KH Majid Kamil dan mbak saya Rodhiyah," kata putra Mbah Moen yang juga Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin, dikutip dari Antara.

Gus Yasin menjelaskan bahwa keberangkatan keluarganya ke Makkah itu untuk menemani ibunda mereka yang masih dalam kondisi syok serta berziarah ke makam Mbah Moen.

Diketahui, Mbah Moen wafat saat menunaikan ibadah haji, Selasa (6/8) pukul 04.17 waktu setempat. Saat itu, ia tengah menunaikan ibadah haji berdua dengan istrinya, tanpa ditemani anak-anak.

"Di sana (Makkah) kami akan ziarah ke makam beliau dan insyaallah kami juga akan melakukan tahlil dan doa bersama," lanjut Taj Yasin.

Ia dan keluarga juga mengucapkan terima kasih secara langsung kepada pemerintah Arab Saudi yang telah membantu kelancaran pemakaman Mbah Moen.

(arh)

Let's block ads! (Why?)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini
Powered by Blogger.